Sunday, October 23, 2016

, ,

The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable - Adara Kirana


Judul: The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable
Penulis: Adara Kirana
Penyunting: MB Winata
Desainer sampul: Raden Monic
Penerbit: Bukune
Cetakan pertama, September 2016



Blurb:

Kata orang-orang, aku ini genius dan kelewat serius.


Oke, memang koleksi piala dan medali olimpiadeku sedikit lebih banyak dari jumlah perempuan yang dilirik Zeus. Aku masih seusia anak kelas sepuluh, tapi sudah ikut beberapa try out SBMPTN, dan dapat nilai paling tinggi.


Namun, Kak Zahra—guru homeschooling-ku-menganggapku perlu bersosialisasi. Katanya, biar "nyambung" sama orang-orang.


Untuk apa? Aku punya teman kok: Mama, Kak Zahra, Hera, dan... saudara-saudara yang sering kulupa namanya.


***


“The Thirteen Books of Euclid's Elements. Buku itu bisa kamu dapat asal kamu mau masuk SMA,” tantang Kak Zahra suatu hari.


Tidak mungkin. Itu kan, buku legendaris yang ditulis sejak abad ketiga sebelum Masehi. Aku ingin sekali mengoleksi dan mempelajarinya sendiri. Rasanya pasti lebih memuaskan.


"Oke, aku coba satu semester, ya," jawabku mantap.


Demi buku itu, bolehlah aku jalani hidup sebagai anak SMA biasa. Lagi pula, sesulit apa "nyambung" sama orang-orang?

The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable menceritakan tentang Aira, cewek genius yang selama ini homeschooling. Suatu hari, dia memutuskan untuk masuk SMA normal buat ikut lomba yang hadiahnya buku langka.

Setelah dia masuk sekolah, dia ngalamin banyak kejadian. Mulai dari kenalan sama temen, deket sama cowok, dll, dll. Tapi, dia juga memutuskan buat nutupin diri dia yang sebenarnya dari teman-temannya karena dia enggak mau dianggap orang aneh.

Bagaimana kelanjutannya?

Jeng jeng.

Oke, segitu aja ya ringkasannya haha. Saya males nulis panjang-panjang. Kalian baca aja sendiri wkwk.

Tentu aja ini bukan review yang sebenarnya karena kalau iya, bakal jadi subjektif mengingat saya yang nulis HAHA.

Saya enggak bakal nulis tentang alur atau apa pun, jadi yang mau saya tulis di sini adalah, beberapa hal yang mungkin enggak jelas di dalam buku saya dan mungkin bikin kalian bingung.

Sebelumnya, saya minta maaf untuk segala kekurangan yang ada di dalam buku ini. Tapi makasih banyak yang udah mau baca hehe.

Oke, ayo mulai aja. Yang banyak ditanyain ke saya itu beberapa typo-nya. Oke, saya kasih contoh beberapa yang mungkin agak ngebingungin, ya.


Kalau kalian ada yang merasa aneh di bagian ini, emang harusnya yang ngomong Aisya. Maaf, pas ngetik saya lagi kepikiran Aira mulu kayaknya HAHAHA.

Ralat, ya. Harusnya sebelas hehe.

Ini nafsu ngetik bilang kayaknya HAHA. Harusnya satu aja x )

Mendandani btw. Kaya amat si Aira mendanai hahaha!

Harusnya telapak tanganku ya. Serem deh kalau dibaca kayak gini wkwk.

Itu kepotong. Harusnya hari ini. Okok.

Papa dan Tante Fiona pergi, ya.Perginya kepotong. Kata 'pergi'-nya pergi. lol.


Yang lainnya emang ada, sih. Tapi cuma kayak kurang satu huruf di dalam satu kata gitu, atau katanya keacak dikit dan sebagainya, jadi sepertinya masih bisa dimengerti. Hehe. Maaf ya kalau menganggu. Kalau ada yang enggak dimengerti, bisa langsung tanya ke saya aja : )

Oke, mungkin segitu dulu. Sekali lagi, saya enggak bakal bahas soal alur, cerita secara kesuluruhan dan sebagainya--apalagi ngasih bintang. Itu saya serahin ke kalian aja. Hehe. Jadi, abis selesai baca, jangan lupa tinggalin kesan, pesan, krtik, dan saran yaa : )

Terima kasih semua!





12 comments:

  1. suka banget sama bukunya,, dan karakter aira itu bikin aku ngiri..kapan ya bisa kayak aira

    ReplyDelete
  2. Critany bgus seru bgt kak.. tpi knp aira ga sama arka aja trakhirny.. tpi ini novel yg pling bkin penasaran.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa! sstt jangan spoiler wkkwkwk

      Delete
  3. Hai An... aku mau bilang, Aira itu nyebelin saking anehnya. Tapi itu yang bikin saya suka dengan novel ini. Konsistensi karakter tokohnya terjaga sampai akhir. Plus analogi mbak-mbak operator itu keren...

    Btw, profilmu di Goodreads dilengkapi dong...biar makin banyak yang kenal kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, Kak! Makasih banyak ya udah baca : ). Iya secepatnya ya hehe : D

      Delete
  4. Kak, aku pengen beli buku Number You're Trying To Reach isn't Reachable. Tapi di tokobuku online yang kutahu udah gak ada stoknya. Kalo beli kira-kira dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada di gramedia. Atau kalau mau juga bisa beli di aku : )

      Delete
  5. Kak An, ini alur dan ceritanya beda sama versi wattpadnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gitu aku wajib beli nih,emg di gramedia harganya brp ya kak?

      Delete