Sunday, September 18, 2016

,

(The Lunar Chronicles #3) Cress - Marissa Meyer


Judul: Cress
Penulis: Marissa Meyer
Penerjemah: Jia Effendie
Penyunting: Selsa Chintya, Brigina Ruri
Proofreader: Titish A.K.
Desain sampul: @hanheebin
Penerbit: Spring



Blurb:

Cinder dan Kapten Thorne masih buron. Scarlet dan Wolf bergabung dalam rombongan kecil mereka, berencana untuk menggulingkan Levana dari takhtanya.


Mereka mengharapkan bantuan dari seorang gadis bernama Cress. Gadis itu dipenjara di sebuah satelit sejak kecil, hanya ditemani oleh beberapa netscreen yang menjadikannya peretas andal. Namun kenyataannya, Cress menerima perintah dari Levana untuk melacak Cinder, dan Cress bisa menemukan mereka dengan mudah.


Sementara itu di Bumi, Levana tidak akan membiarkan siapa pun mengganggu pernikahannya dengan Kaisar Kai.


Cress adalah buku ketiga dari serial The Lunar Chronicles dan merupakan retelling dari cerita Rapunzel. Yay.

Buku pertama The Lunar Chronicles: Cinder > Baca review di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/cinder-marissa-meyer.html

Buku kedua The Lunar Chronicles: Scarlet > Baca review tanpa spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-2-scarlet-marissa.html, dan

Review Scarlet dengan spoiler di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-2-scarlet-marissa_11.html


Nah, Cress ini bercerita tentang kelanjutan petualangan Cinder, Thorne, Scarlet, dan Wolf. Tapi di sini, mereka kedatangan orang baru--Cress.

Cress udah pernah muncul di Cinder. Waktu itu, dia ngaku sebagai peretas andalnya si Levabitchna yang dikurung di satelit selama tujuh tahun. Sendirian. 




Cress bilang, dia bekerja di bawah perintah nyonyanya--Ahli Sihir Sybil Mira. Tapi katanya, dia mau memberontak dan enggak mau lagi kerja untuk mereka. Makanya di sini, waktu Cinder, dan kawan-kawan meminta bantuan Cress untuk menyelamatkan bumi, Cress minta dijemput sama mereka.

Nah, omong-omong soal Cinder dan kawan-kawannya, di Cress ini, mereka masih menjalankan misi untuk menggulingkan Levana dari takhtanya. Apalagi, setelah Kai setuju mau nikahin Levana, si Cinder semakin berapi-api buat ngebatalin penikahan itu dan nendang Levana dari galaksi.




Selain itu, di buku ini juga ada beberapa karakter baru yang muncul atau muncul lagi. Dokter Erland muncul lagi gengs! Dan ada Jacin Clay plus Putri Winter HHEHE.

Dan OMG KAPTEN THORNE SEMAKIN AHHHHH.

(??)

PLUS KAI REUNIAN GENGS : " SAMA SIAPA HAYO TEBAK.

Oke, segitu dulu sebelum saya spoiler semua isi buku ini : " HAHAHA.

*tarik napas*

*buang*

SAYA SUKA BUKU INI! : ""



OMIGOD. OMIGOD.

Oke, mulai dari karakter-karakternya yaa. Saya suka di sini karakter-karakternya lebih nongol. Kayak Thorne sama Cress. Dan Scarlet juga tidak terlalu menyebalkan di sini, malahan saya kasihan sama dia : " Terus Wolf agak menyebalkan karena yah...

Nanti aja deh, di review spoiler wkwk. Oh ya, saya suka Torin di sini. Dia itu sangat kebapakan buat Kai : "" Saya jadi agak sedih dan terharu pas bacanya (?)

Alurnya saya juga sukaa! Keren banget! Sumpah, lebih banyak aksinya, tapi enggak monoton dan membosankan (kayak Scarlet), justru asyik banget! Soalnya bener-bener beda. Yang satu di gurun, satu di bulan, kemudian ada di istana.

AHHH. POKOKNYA KEREN.

Terus hm, kalau soal bahasa terjemahannya, saya juga suka! Enak dan ngalir bacanya. Walaupun saya agak kecewa karena di sini typo-nya lebih banyak dari Scarlet, dan banyak banget salah tanda baca yang kayak gini:








Setahu saya, kalau kayak gitu harusnya pakai titik, kan? Dan yang kayak gitu banyak--apalagi di akhir-akhir. Saya cuma ngasih contoh 3 karena intinya kan sama aja ya... 

Itu aja sih, yang bikin saya agak greget gimana gitu hahaha. Soalnya serius banyak. Tapi kalau typo masih bisa dimaafkan lah, ya.

Oh ya, ini ada kutipan yang saya suka;

"Karena, jika ada satu hal yang diketahui Cress soal pahlawan, mereka tidak bisa menahan diri untuk tidak menyelamatkan seorang gadis yang sedang dalam kesulitan.


Dan dirinya sedang dalam kesulitan."

--

"Keberanian datang dalam berbagai bentuk. Kau tahu itu."

--
"Kau tidak seharusnya mengatakan kau menyayangi seseorang kecuali kau sungguh-sungguh."

--


Oke, segitu dulu aja. Pokoknya, kalau kalian belum baca Cress, buruan deh baca! Lebih parah lagi, kalau kalian belum baca The Lunar Chronicles sama sekali, KALIAN WAJIB BACA.

Kalau udah baca, silakan buka review dengan spoiler saya di sini: http://expellianmus.blogspot.co.id/2016/09/the-lunar-chronicles-3-cress-marissa_17.html

HEHEHE. Ayo ayo ayo ke sana! Dan mari diskusikan Cress!

Terakhir, saya kasih 5 dari 5 bintang buat Rapunzel tanpa panci tapi dengan otak canggih HAHA (?)



0 komentar:

Post a Comment